F01.1 Headline news

Laporan: Ardi Toris

BAUBAU, BP-Dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan, Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) Senin (26/9/2022) sore sekira pukul 16.45 WITA, telah mendarat di Bandara Betoambari, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo tiba di Bandar Udara Haluoleo, Kabupaten Konawe Selatan dengan pesawat Boeing 737-400 TNI-AU sekitar pukul 15.35 Waktu Indonesia Tengah (WITA).

F01.1 Headline news
Presiden Jokowi ketika mendarat di Kendari dan menuju Bandara udara Betoambari Kota Baubau

Kedatang Presiden RI ke 7 tersebut dalam rangka rangkaian kunjungan kerja ke Provinsi Sulawesi Tenggara dan Maluku Utara. Hadir menyambut ketibaan Presiden yaitu Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi, Pangdam XIV/Hadanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso, Kapolda Sulawesi Tenggara Irjen Pol Teguh Pristiwanto, serta Danlanud Haluoleo Kolonel Pnb. A. Ferdinand Picaulima.

Presiden Jokowi kemudian melanjutkan perjalanannya ke Bandar Udara Betoambari, Kota Baubau dengan menggunakan pesawat RJ85.

Saat memasuki mobil, Presiden Jokowi terlihat mengenakan kemeja putih dengan pengawalan ketat dari Paspampres. Dari Bandara Betoambari, Presiden Jokowi kemudian menuju ke Zenith Promiere Hotel Baubau. Warga Baubau yang ingin melihat dari dekat kedatangan Presiden Jokowi telah memadati Bandar Udara Betoambari.

Dalam perjalanan menuju Hotel warga Baubau menyambut kedatangan orang nomor satu di Kota Baubau, sepanjang jalan warga Baubau menyambut kedatangan Presiden yang dekat dengan rakyat, mereka ingin melihat dari dekat dan tentu saja begitu mobil RI 1 lewat mereka berteriak menyebut nama Presden RI tersebut. “Pa’de..pa’de..Pak Jokowi, Pak Jokowi, teriak warga Baubau,”.

baca juga: Presiden Joko Widodo Dijadwalkan Kunjungi Kota Baubau, Buton dan Busel Tanggal 27 September 2022, Berikut Jadwal Kegiatannya

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, kedatangan Presiden RI dalam rangka kunjungan kerja di Kota Baubau, Kabupaten Buton, dan Buton Selatan, untuk menyerahkan bantuan Subsidi Upah (BSU) dan Pemberian Bantuan Modal Kerja di Kota Baubau, kemudian kunjungan adat di Keraton Buton, Kota Baubau. Selanjutnya Presiden Jokowi menuju ke Kabupaten Buton untuk meninjau Pabrik Aspal.(*)