Pj Walikota Dr Rasman Manafi Apresiasi Diskominfo Baubau Pasang Alat Penguat Signal di Empat Titi dan WIFI Gratis di Lima TitikPj Walikota Dr Rasman Manafi Apresiasi Diskominfo Baubau Pasang Alat Penguat Signal di Empat Titi dan WIFI Gratis di Lima Titik

BAUBAU, BP-Mengantisipasi area blankspot di Kota Baubau, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) telah melakukan pemasangat alat penguat signal di 4 titik yakni Kantor Kelurahan Tampuna, SMPN 11 Baubau, Kantor Kelurahan Palabusa, dan SDN 1 Bataraguru. “Pj Walikota Dr Rasman Manafi Apresiasi Diskominfo Baubau Pasang Al

Pj Walikota Dr Rasman Manafi Apresiasi Diskominfo Baubau Pasang Alat Penguat Signal di Empat Titi dan WIFI Gratis di Lima Titik
Pj Walikota Dr Rasman Manafi Apresiasi Diskominfo Baubau Pasang Alat Penguat Signal di Empat Titik dan WIFI Gratis di Lima Titik

at Penguat Signal di Empat Titik dan WIFI Gratis di Lima Titik.”

Demikian dikatakan Kadis Kominfo Kota Baubau H Andi Hamzah Machmud, S.Sos, M.Si, Senin (2/10/2023).

Tujuan dipasangnya alat penguat signal menurut Hamzah Machmud, adalah memudahkan dan membantu masyarakat dalam mengakses internet, karena sebelumnya jarak antara wilayah area blankspot dengan yang ada jaringan internetnya cukup jauh.

“Apalagi, didaerah itu ada SD penggerak yang memang sangat membutuhkan jaringan internet untuk beraktivitas,” tuturnya.

Pj Walikota Baubau Dr Rasman Manafi mengapresiasi langkah Dinas Kominfo sebagai tindak lanjut implementasi Smart City.

baca juga:

“Komitmen pemerintah untuk memberikan kemudahan akses komunikasi masyarakat tidak bisa diabaikan. Segera seluruh wilayah akan menikmati fasilitas yang sama, ” tegas Dr Rasman Manafi.

Selain itu, Diskominfo Baubau juga menyiapkan Wifi gratis di beberapa titik yakni Kotamara, taman segitiga Kodim 1413/Buton, Kawasan Keraton Buton (sekitar lokasi kasulana tombi), kawasan Pujaserata dan kawsan Pantai Kamali.(*)

Berita Lainnya:

BAUBAU, BP-Pameran bursa kerja yang dilaksanakan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Baubau di atrium Lippo Plaza Buton dengan tajuk ‘Job Fair 2023’ dibanjiri para pencari kerja (Pencaker) pada hari pertama dibuka, Minggu 01 Oktober 2023. “Wow, Jumlah Pencaker di Baubau Job Fair 2023 Hari Pertama Tercatat 260 Orang Yang Melakukan Registrasi.”

Kepala Disnaker Baubau Moh Abduh mengungkapkan di hari pertama jumlah Pencaker yang mengikuti Baubau Job Fair 2023 tercatat ada 260 orang yang melakukan registrasi.

Wow, Jumlah Pencaker di Baubau Job Fair 2023 Hari Pertama Tercatat 260 Orang Yang Melakukan Registrasi
Wow, Jumlah Pencaker di Baubau Job Fair 2023 Hari Pertama Tercatat 260 Orang Yang Melakukan Registrasi

“Sementara yang mengurus kartu pencaker ada 78 orang sudah termasuk daerah yang berdomisili di luar Kota Baubau. Dan yang memasukan berkas lamaran di 11 perusahaan tercatat ada 214 orang. Data menunjukkan ada kenaikan bila dibandingkan dengan data pencaker pada tahun 2022,” jelas Moh Abduh.

baca juga:

Berdasarkan brosur yang disebar oleh Disnaker baik melalui media cetak, media elektronik dan sejumlah baliho yang disebar Baubau Job Fair 20234 diikuti oleh 14 perusahaan dengan membuka 33 lowongan jabatan dan yang akan diterima kerja berjumlah 269 orang.

Kegiatan Baubau Job Fair 2023 sendiri akan dibuka selama tiga hari mulai dari tanggal 1-3 Oktober 2023 dari pukul 10.00 -17.00 WITA.

Kadisnaker Baubau Moh Abduh, Wow, Jumlah Pencaker di Baubau Job Fair 2023 Hari Pertama Tercatat 260 Orang Yang Melakukan Registrasi
Kadisnaker Baubau Moh Abduh, Wow, Jumlah Pencaker di Baubau Job Fair 2023 Hari Pertama Tercatat 260 Orang Yang Melakukan Registrasi

Moh. Abduh menilai salah satu penyebab tingginya peminat yang datang melakukan registrasi pada hari pertama karena pihak Disnaker melakukan penyebaran informasi yang masif terkait dengan Baubau Job Fair 2023 diberbagai platform seperti di media cetak dan elektonik serta melalui pemasangan spandu dititik-titik Kota Baubaubau yang mudah dibaca masyarakat.

Selain itu, lanjut Abduh, jenis lowongan kerja yang dibuka pada Baubau Job Fair 2023 banyak menarik minat Pencaker dari 14 perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan saat ini.

“Kami berharap kuota 269 orang ini bisa terisi semua, dengan begitu upaya Pemkot Baubau dalam menurunkan angka pengangguran dan angka kemiskinan bisa terealisasi lebih riil,” harapnya. (*)

Berita lainnya:
BAUBAU, BP – Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau melalui Asisten I Setda Kota Baubau gelar rapat koordinasi bersama sejumlah kepala OPD di kantor Wali Kota Baubau, Jumat (29/09/30). “Pemkot Baubau Dipastikan Kembali Gelar Rangkaian HUT Kota Baubau 2023.”Rapat koordinasi ini merupakan tindak lanjut hasil rapat dengan PJ Wali Kota Baubau Dr Rasman Manafi SP MSi tentang rangkaian perayaan HUT Kota Baubau tahun 2023.

Dikonfirmasi Baubau post usai rapat, Asisten I Setda Baubau Drs La Ode Aswad mengatakan, pemerintah Kota Baubau siap menyelenggarakan HUT Kota Baubau dengan meriah.

Asisten I Setda kota Baubau, La Ode Aswad, Pemkot Baubau Dipastikan Kembali Gelar Rangkaian HUT Kota Baubau 2023
Asisten I Setda kota Baubau, La Ode Aswad, Pemkot Baubau Dipastikan Kembali Gelar Rangkaian HUT Kota Baubau 2023

“Rapat pembentukan panitia, untuk membahas rangkaian kegiatan HUT Kota Baubau tahun 2023. Pemerintah siap,” kata mantan kepala Badan Perencanaan pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Baubau itu.

Adapun rangkaian kegiatan HUT Kota Baubau yang diselenggarakan di wilayah Eks kesultanan Buton, sesuai hasil rapat, yakni upacara, rahma tama, ziarah makam taman pahlawan, kande- kandea, Baubau Expo yang disertakan dengan pelaku UMKM.

Kata dia, lokasi upacara direncanakan di halaman Kantor Wali Kota Baubau dan lapangan lembah hijau. Sementara Baubau Ekspo diselenggarakan di alun-alun Kotamara sekitar seminggu, dan para Aparatur Sipil Negara (ASN) dihimbau mengunjungi stand para pelaku UMKM.

“Khususnya Baubau Ekspo atau haroana Baubau 2023, SKPD masih ada dananya. Seperti biasa itu dimanfaatkan sepenuhnya terhadap pelaku UMKM. Dinas hanya menyiapkan tenda” katanya.

Pemkot Baubau akan menyiapkan panggung di alun-alun kotamara untuk menghibur para pengunjung yang datang di stand para pelaku UMKM. Namun pihaknya belum memastikan Pemkot mengundang artis ibu kota tentang rangkaian perayaan HUT Kota Baubau tahun 2023.

baca juga:

Pemkot Baubau, menurutnya, biasanya menyelenggarakan acara kande-kandea di Baruga depan Masjid Agung Keraton Buton, namun karena adanya rehabilitasi sehingga tempat acara kande -kandea diahlikan di uula atau di halaman Kantor Walikota Baubau.

“Kegiatan Kande-kandea biasanya di Keraton, namun karena baruga depan Masjid Agung Keraton sementara direhabilitasi, sehingga lokasi penempatan ditetapkan di aula, atau halaman Kantor Walikota Baubau,” katanya.

Informasi tambahan, rapat pembahasan rangkaian kegiatan HUT Kota Baubau 2023, pejabat teras Pemkot Baubau tidak membahas anggarannya. Namun hasil rapat bersama kepala OPD akan disampaikan kepada Pj Wali Kota Baubau Dr Rasman Manafi. (*)