Kadis Naker Baubau Moh Abduh memantau langsung proses rekrutmen di Baubau Job Fair 2023, Pj Walikota Dr Rasman Manafi Harap Baubau Job Fair Bisa Dilakukan Secara Reguler dengan Skala yang Lebih BesarKadis Naker Baubau Moh Abduh memantau langsung proses rekrutmen di Baubau Job Fair 2023, Pj Walikota Dr Rasman Manafi Harap Baubau Job Fair Bisa Dilakukan Secara Reguler dengan Skala yang Lebih Besar
  • Hari Kedua Baubau Job Fair 2023, Pendaftar Teregistrasi Sudah Mencapai 452 Orang

BAUBAU, BP- Memasuki hari kedua Baubau Job Fair 2023 yang dilaksanakan dari tanggal 1-3 Oktober 2023 di atrium hall Lippo Plaza Baubau oleh Dinas Tenaga Kerja Kota Baubau terus diserbu pencari kerja (Pencaker). Bahkan, sampai dengan Senin siang (2/10/2023) sudah ada tambahan sekitar 180 orang sehingga total keseluruhan sejak hari pertama Senin (1/10/2023) sudah mencapai 440 orang yang teregistrasi. “Pj Walikota Dr Rasman Manafi Harap Baubau Job Fair Bisa Dilakukan Secara Reguler dengan Skala yang Lebih Besar.”

Demikia diungkapkan Kadis Tenaga Kerja Kota Baubau Moh Abduh kepada media ini di atrium hall lippo plaza Senin (2/10/2023).

Kadis Naker Baubau Moh Abduh memantau langsung proses rekrutmen di Baubau Job Fair 2023, Pj Walikota Dr Rasman Manafi Harap Baubau Job Fair Bisa Dilakukan Secara Reguler dengan Skala yang Lebih Besar
Kadis Naker Baubau Moh Abduh memantau langsung proses rekrutmen di Baubau Job Fair 2023, Pj Walikota Dr Rasman Manafi Harap Baubau Job Fair Bisa Dilakukan Secara Reguler dengan Skala yang Lebih Besar

Sedangkan data resmi yang dirilis oleh Disnaker Baubau pada penutupan pendaftaran hari kedua hingga pukul 17.00 WITA jumlah pendaftar yang teregistrasi sudah mencapai 192 orang, yang isi kuisioner ada 209 orang, yang urus kartu pencaker ada 159 orang dan yang memasukan lamaran ada 205 orang pada 11 perusahaan.

Menurut Moh Abduh, lowongan

Pj Walikota Dr Rasman Manafi Apresiasi Diskominfo Baubau Pasang Alat Penguat Signal di Empat Titi dan WIFI Gratis di Lima Titik
Pj Walikota Dr Rasman Manafi Harap Baubau Job Fair Bisa Dilakukan Secara Reguler dengan Skala yang Lebih Besar

kerja yang dibuka saat ini sekitar 49 jenis jabatan dari 14 perusahaan yang ada di Kota Baubau. Sementara yang akan diterima kerja berjumlah 269.

” Kemarin itu jumlah pencari kerja yang teregistrasi sekitar 260 dan sampai saat ini jam 1 siang (Senin 02/09/2023) itu ada tambahan sekitar 180 jadi total dengan hari kemarin ada 440 orang yang teregistrasi,”ujarnya. Namun hingga pukul 17.00 Wita bertambah lagi 12 Pencaker sehingga total dari hari pertama hingga hari kedua tercatat sudah 152 orang.

baca juga:

Terkait komitmen antara pelamar kerja dengan perusahaan penerima kerja, lanjut Moh Abduh, pihaknya mengembalikan kepada perusahaan masing-masing. Artinya perusahaan tersebut memiliki mekanisme untuk merekrut pegawainya dan tentunya itu berlaku untuk semua para pelamar kerja.

Pj Walikota Baubau Dr Rasman Manafi mengharapkan kegiatan semacam ini dapat dilakukan secara reguler dengan skala yang lebih besar.

“Tersedianya lapangan pekerjaan adalah hal vital dan negara harus hadir disitu. Job Fair adalah salah satu solusi,” ucap Dr Rasman Manafi.

Job Fair 2023 merupakan sebuah ajang mempertemukan perusahaan yang memang membutuhkan karyawan dengan para pekerja yang membutuhkan pekerjaan. Dan untuk saat ini masih dalam proses pendaftaran, proses administrasi dan setelah itu dikembalikan sepenuhnya kepada perusahaan. diharapkan, 269 posisi pada lowongan kerja yang tersedia semua bisa terserap.(*)

Berita lainnya:
BAUBAU, BP-Mengantisipasi area blankspot di Kota Baubau, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) telah melakukan pemasangat alat penguat signal di 4 titik yakni Kantor Kelurahan Tampuna, SMPN 11 Baubau, Kantor Kelurahan Palabusa, dan SDN 1 Bataraguru. “Pj Walikota Dr Rasman Manafi Apresiasi Diskominfo Baubau Pasang Al

Pj Walikota Dr Rasman Manafi Apresiasi Diskominfo Baubau Pasang Alat Penguat Signal di Empat Titi dan WIFI Gratis di Lima Titik
Pj Walikota Dr Rasman Manafi Apresiasi Diskominfo Baubau Pasang Alat Penguat Signal di Empat Titik dan WIFI Gratis di Lima Titik

at Penguat Signal di Empat Titik dan WIFI Gratis di Lima Titik.”

Demikian dikatakan Kadis Kominfo Kota Baubau H Andi Hamzah Machmud, S.Sos, M.Si, Senin (2/10/2023).

Tujuan dipasangnya alat penguat signal menurut Hamzah Machmud, adalah memudahkan dan membantu masyarakat dalam mengakses internet, karena sebelumnya jarak antara wilayah area blankspot dengan yang ada jaringan internetnya cukup jauh.

“Apalagi, didaerah itu ada SD penggerak yang memang sangat membutuhkan jaringan internet untuk beraktivitas,” tuturnya.

Pj Walikota Baubau Dr Rasman Manafi mengapresiasi langkah Dinas Kominfo sebagai tindak lanjut implementasi Smart City.

baca juga:

“Komitmen pemerintah untuk memberikan kemudahan akses komunikasi masyarakat tidak bisa diabaikan. Segera seluruh wilayah akan menikmati fasilitas yang sama, ” tegas Dr Rasman Manafi.

Selain itu, Diskominfo Baubau juga menyiapkan Wifi gratis di beberapa titik yakni Kotamara, taman segitiga Kodim 1413/Buton, Kawasan Keraton Buton (sekitar lokasi kasulana tombi), kawasan Pujaserata dan kawsan Pantai Kamali.(*)