Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto sambut kedatangan Presiden Jokowi di Bandar Udara TNI AU Halu Oleo,, Pj Gubernur Sambut Kedatangan Presiden Jokowi di Sultra, ABR: Ini Pertanda BaikGubernur Sultra, Andap Budhi Revianto sambut kedatangan Presiden Jokowi di Bandar Udara TNI AU Halu Oleo,, Pj Gubernur Sambut Kedatangan Presiden Jokowi di Sultra, ABR: Ini Pertanda Baik

KENDARI, BP – Penjabat Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andap Budhi Revianto (ABR) menyambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) saat tiba di Bandar Udara TNI Angkatan Udara (AU) Halu Oleo Kabupaten Konawe Selatan Minggu (12/05/2024). “Pj Gubernur Sambut Kedatangan Presiden Jokowi di Sultra, ABR: Ini Pertanda Baik,”

Pj. Gubernur Sultra didampingi Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, Kapolda Sulawesi Tenggara Brigjen Pol. Dwi Irianto dan Danlanud Haluoleo Kolonel Pnb. Lilik Eko Susanto.

Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto sambut kedatangan Presiden Jokowi di Bandar Udara TNI AU Halu Oleo,, Pj Gubernur Sambut Kedatangan Presiden Jokowi di Sultra, ABR: Ini Pertanda Baik
Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto sambut kedatangan Presiden Jokowi di Bandar Udara TNI AU Halu Oleo,, Pj Gubernur Sambut Kedatangan Presiden Jokowi di Sultra, ABR: Ini Pertanda Baik

Presiden tiba dengan menggunakan pesawat kepresidenan dampingi sejumlah Menteri diantaranya Menteri PUPR Mochamad Basuki Hadimoeljono, Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin dan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno. Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Kepala Negara dan rombongan mendarat sekitar pukul 16.20 WITA.

Selanjutnya, Presiden Jokowi bersama tiga menteri nya dijadwalkan akan melaksanakan kunjungan kerja atau Kunker di empat kabupaten yaitu Kabupaten Muna, Muna Barat, Konawe dan Kabupaten Kolaka Utara.

Kunjungan kerja di empat kabupaten tersebut dijadwalkan bakal dilaksanakan selama dua hari ke depan mulai Senin 13 Mei hingga Selasa 14 Mei 2024.

Agenda Presiden RI antara lain peresmian pelaksanaan Inpres Jalan Daerah, peresmian Bendungan Ameroro, tinjauan pasar dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), hingga menyerahkan bantuan pangan penerima manfaat.

Pj Gubernur ABR berharap, kunjungan orang nomor satu RI di Sulawesi Tenggara akan berdampak positif untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di Sulawesi Tenggara.

baca juga:

“Alhamdulillah pada kesempatan yang berbahagia ini, Bapak Presiden berkenan melakukan kunjungan kerja di Sulawesi Tenggara. Semoga ini menjadi pertanda baik untuk Sultra yang semakin maju, modern, dan sejahtera ” ujar Andap.

Eks Kapolda Sulawesi Tenggara itu juga menambahkan kedatangan atau kunjungan Presiden Jokowi di Bumi Anoa menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat di Sulawesi Tenggara. (*)

Baca juga Berita Lainnya:

Buton Tengah – Penjabat (Pj.) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Andap Budhi Revianto mengawali kunjungan kerjanya ke Buton Tengah dengan menikmati Pesta Rakyat Kamamose dan _Gala Dinner_ bersama Pemerintah Kabupaten Buton Tengah, bertempat di Halaman Rujab Bupati Buton Tengah. Kamis (18/04/24). “Mengawali Kunker ke Buton Tengah, Pj. Gubernur Sultra Disajikan Pesta Rakyat Buton Tengah.”

Buton Tengah – Penjabat (Pj.) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Andap Budhi Revianto mengawali kunjungan kerjanya ke Buton Tengah dengan menikmati Pesta Rakyat Kamamose dan _Gala Dinner_ bersama Pemerintah Kabupaten Buton Tengah, bertempat di Halaman Rujab Bupati Buton Tengah. Kamis (18/04/24). “Mengawali Kunker ke Buton Tengah, Pj. Gubernur Sultra Disajikan Pesta Rakyat Buton Tengah.”
Dalam acara tersebut, Pj. Gubernur didampingi oleh Pj. Bupati Buton Tengah, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Buton Tengah, Forkopimda Tingkat II dan Jajaran Perangkat Daerah Pemprov Sultra.

Buton Tengah - Penjabat (Pj.) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Andap Budhi Revianto mengawali kunjungan kerjanya ke Buton Tengah dengan menikmati Pesta Rakyat Kamamose dan _Gala Dinner_ bersama Pemerintah Kabupaten Buton Tengah, bertempat di Halaman Rujab Bupati Buton Tengah. Kamis (18/04/24). "Mengawali Kunker ke Buton Tengah, Pj. Gubernur Sultra Disajikan Pesta Rakyat Buton Tengah."
Buton Tengah – Penjabat (Pj.) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Andap Budhi Revianto mengawali kunjungan kerjanya ke Buton Tengah dengan menikmati Pesta Rakyat Kamamose dan _Gala Dinner_ bersama Pemerintah Kabupaten Buton Tengah, bertempat di Halaman Rujab Bupati Buton Tengah. Kamis (18/04/24). “Mengawali Kunker ke Buton Tengah, Pj. Gubernur Sultra Disajikan Pesta Rakyat Buton Tengah.”

Sebagai informasi, Kamomose adalah tradisi kesenian rakyat yang berasal dari daerah Lakudo, Buton Tengah. Kamomose merupakan tradisi kesenian rakyat, dimana remaja putri yang telah selesai dipingit berkumpul untuk dipilih oleh remaja pria sebagai kekasih. Tradisi rakyat Kamokose berawal dari kebiasaan zaman dahulu remaja putri biasanya tidak dapat berkeliaran keluar rumah atau dipingit.
Pada kunjungan kerjanya kali ini, Pj. Gubernur diagendakan untuk meresmikan Kantor Bupati Buton Tengah, mencanangkan Mal Pelayanan Publik (MPP), menyalurkan beasiswa pendidikan, bantuan kepada kelompok petani, salurkan bantuan rumah ibadah, serta menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di Kantor Camat Lakudo.
Dalam amanatnya, Pj. Gubernur menginstruksikan Jajarannya untuk menjadikan potensi kebudayaan ini menjadi kekuatan ekonomi yang berdampak positif kepada masyarakat.

baca juga:

“Kita harus belajar dari industri budaya Korea, sebagai contoh kita mengenal Drakor (Drama Korea), _Oppa Omma_, makanan Toppoki, Bulgogi, Kimchi dibandingkan Ama Ina, Kalambe, atau makanan seperti Kasoami, Parende, dan Kambewe khas Buton Tengah,” ucap Andap.
“Kita maksimalkan segala potensi sumber daya yang ada untuk menjadi kekuatan ekonomi yang berdampak positif bagi masyarakat,” tambahnya.
Menutup sambutanya, Pj. Gubernur mengungkapkan rasa bangganya terhadap tradisi asli daerah yang terus dilestarikan.(*)

Baca Berita Lainnya:

LABUNGKARI, BP – Kantor Bupati Buton Tengah (Buteng), yang terletak di Ibu Kota Praja Labungkari, kini telah digunakan untuk pelayanan pemerintahan. Setelah, Pj Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Andap Budhi Revianto meresmikannya, Jumat 19 April 2024. “Pj Gubernur Sultra Resmikan Kantor Bupati Buteng di Ibu Kota Praja Labungkari,”

Pengerjaan Kantor Bupati itu, tentu menggunakan anggaran besar dan itu merupkan untuk masyarakat Buteng. Olehnya itu, Pj Gubernur Sultra meminta kepada ASN Pemkab Buteng untuk menjaga kantor ini dengan baik sehingga memperpanjang usia waktu pemakaian.

Pj Gubernur Sulta bersama Pj Bupati Buteng saat meresmilan Kantor Bupati
Pj Gubernur Sulta bersama Pj Bupati Buteng saat meresmilan Kantor Bupati

Segera inventarisir barang barang, kemudian buatkan SOP agar jangan sampai terjadi hal-hal kedaruratan,” ungkap Andap Budhi Revianto, Pj Gubernur Sultra dalam sambutanya.

Kemudian, dengan adanga kantor Bupati itu, bisa memenuhi harapan publik, semoga menjadi tempat yang nyaman bagi seluruh pegawai Pemkab Buteng agar lebih produktif dalam melayani masyakarat.

Dikesempatan yang sama, Pj Gubernur Sultra juga mencanangkan mall pelayanan publik di Kabupaten Buteng. Menurutnya, reformasi birokrasi intinya adalah pelayanan publik. Oleh karena itu, segera rubah mindset dan gerakan, runtuk melayani masyarakat lebih baik.

“Hal hal yang lain, jangan laksanakan Pungli, tingkatkan kecepatan pelayanan dan penuhi kebutuhan masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Pj Bupati Buteng Andi Muhammad Yusuf mengatakan, pembangunan Kantor Bupati Buteng yang diresmikan hari ini merupakan, salah satu upaya Pemkab Buteng meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan kepada masyarakat.

baca juga:

Dengan diresmikannya penggunaan Kantor Bupati yang baru yang sangat representatif ini, harapannya keberadaanya benar benar dapat menumbuhkan suasana baru, memberikan motivasi bagi seluruh aparatur di Buteng untuk meningkatkan semangat kerja, produktifitas dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” harapnya.

“Dengan diresmikannya kantor Bupati ini, sebagai langkah maju Pemerintah Buteng untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” kata Andi Muhammad Yusuf

Orang nomor satu di Buteng itu, juga mengajak seluruh ASN, khususnya Staf Sekretariat Buteng dan beberapa OPD untuk meningkatkan etos kerja, disiplin dan terus meningkatkan pengetahuan akan pengalaman menyelesaikan berbagai permasalahan dan tantangan jaman.(*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *