Nikolaus Uling Nikolaus Uling

Peliput: Nelvida A

BAUBAU, BP- Kelurahan Liabuku merealisasikan pembangunan lorong hijau di pemukiman masyarakat dengan menggunakan dana kelurahan tahun 2020.

 Nikolaus Uling
Nikolaus Uling

Lurah Liabuku, Nikolaus Uling, saat ditemui wartawan Baubau Post, beberapa waktu lalu mengatakan, salah satu kegiatan di wilayahnya yang danai oleh Dana Kelurahan tahun 2020 yakni pembangunan lorong hijau yang lokasinya bersebelahan dengan SDN 1 Liabuku. Total anggaran yang digunakan dalam pembuatan lorong hijau tersebut sebesar Rp 35 juta.

” Total anggaran untuk lorong hijau sebesar Rp 35 juta,” ungkapnya.

Dikatakan, sebelumnya lokasi pembangunan lorong hijau tersebut terlihat sangat kumuh, sehingga masyarakat mengusulkan untuk membenahi lorong tersebut dengan memprogramkan lorong hijau.

Usulan tersebut terealisasi dengan menggunakan dana kelurahan. Dan walaupun saat ini pihak kelurahan tengah melakukan penyusunan laporan kegiatan, lorong hijau tersebut telah digunakan oleh masyarakat setempat.

” Pada pembuatan lorong hijau yakni, dari pembuatan pintu gerbang, lobang-lobang ditimbuni, pembuatan pagar masyarakat, ditanamkan bunga-bunga serta diberikan pengecatan pada pagar dan gerbang agar terlihat indah,” jelasnya.

Kedepannya pihak kelurahan kembali memprogramkan kegiatan lorong hijau, pasalnya masih ada beberapa lokasi yang terlihat kumuh.

BACA JUGA: Kelurahan Liabuku Tempatkan 16 titik Tong Sampah di Wilayahnya

Olehnya itu diharapkan nantinya kepada seluruh RT/RW agar pada saat pelaksanaan rapat musrembang dapat mengusulkan kegiatan-kegiatan yang dapat bermanfaat di wilayah.

” Kami sangat berterimakasih atas terealisasinya kegiatan-kegiatan yang diusulkan oleh masyarakat, semoga kedepannya akan lebih banyak lagi kegiatan-kegiatan yang akan terealisasi,” tutupnya. (#)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *