F02.2 Kepala Dinas Sosial Buteng AbidinKepala Dinas Sosial Buteng, Abidin

Peliput: Hengki TA

LABUNGKARI, BP – Di tahun 2021 ini, sebanyak 5835 Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Buton Tengah (Buteng) mendapatkan Bantuan Sosial Tunai (BST). Program BST tersebut, untuk masyarakat terdampak pandemi covid-19.

F02.2 Kepala Dinas Sosial Buteng Abidin
Kepala Dinas Sosial Buteng, Abidin

Kepala Dinas Sosial Buteng, Abidin saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu mengatakan, BST sejumlah Rp 300 ribu akan menyasar 5835 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di 77 Desa yang ada di Buteng. Bantuan itu akan diberikan mulai Januari hingga April 2021.

“Kita mulai menyalurkan secara serentak di Januari 2021 untuk warga penerima bantuan,” jelasnya.

Lanjutnya, program BST tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial (Kemensos). Dimana, bantuan ini juga merupakan jaring pengaman sosial bagi masyarakat miskin maupun yang paling terdampak secara sosial ekonomi akibat wabah covid-19.

Kemudian, untuk data penerima berasal dari data resmi yang dikeluarga Kemensos melalui data terpadu kesejahteraan sosial. Sehingga, bantuan itu diambil langsung melalui kantor Pos secara tunai.

baca juga: Berdasarkan Acuan SKB Empat Metri, Buteng Tetap Berlakukan Sekolah Tatap Muka

“Jadi data penerima langsung dari pusat. Dari jumlah penerima bantuan saat ini, sempat mengalami pengurangan kurang lebih 400 KK, karena masalah NIK hingga adanya data ganda,” tutupnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *