F03.1 Arhawi saat memberikan sambutan saat musrembang tingkat Kabupaten WakatobiArhawi saat memberikan sambutan saat musrembang tingkat Kabupaten Wakatobi

Peliput: Zul Ps

WANGI-WANGI, BP – Kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kabupaten Wakatobi Tahun 2022 dengan tema Akselerasi pemulihan ekonomi dan sistim kesehatan menuju Wakatobi sejahtera resmi dibuka.

F03.1 Arhawi saat memberikan sambutan saat musrembang tingkat Kabupaten Wakatobi
Arhawi saat memberikan sambutan saat musrembang tingkat Kabupaten Wakatobi

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Wakatobi H Arhawi SE MM pada Rabu (31/3). Kegiatan tersebut sebagai acuan rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Wakatobi Tahun 2022.

Dalam kesempatan itu juga, Arhawi menjelaskan jika Wakatobi telah ditetapkan Pemerintah pusat menjadi satu dari sepuluh daerah prioritas pengembangan pariwisata. Sehingga menjadi sangat penting dukungan seluruh komponen di daerah.

” Ini penting karena mulai 2021 hingga empat tahun kedepan. Maka sangat besar peluang anggaran pusat akan mengikuti kebijakan presiden di Wakatobi,” katanya.

Ia juga menghimbau agar seluruh jajaran pemerintahan khususnya kepala OPD untuk bekerja profesional mendukung program pemerintahan baru. Karena Wakatobi sudah menjadi milik nasional dan internasional.

BASCA JUGA: Pelaku Curanmor Berhasil Dibekukan Polsek Wangsel-Wakatobi, AP Terancam Pidana 5 Tahun

Untuk diketahui, kegiatan Musrenbang itu dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Wakatobi, sejumlah Kepala OPD, Camat, Kepala Desa/Lurah, perwakilan Forkopimda, tokoh agama, tokoh adat.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *