H Masri MPdKetua Kota Sehat Baubau H Masri MPd

Laporan : Hasrin Ilmi

BAUBAU,BP-Kota Baubau dengan predikat Kota Sehat swastisaba Wistara menjadi tantangan tersendiri bagi masyarakat untuk pola hidup sehat. Untuk itu, program Gerakan Kesehatan masyarakat (Germas) harus mampu dipahamkan kepada masyarakat, sehingga predikat Kota Sehat yang diraih Kota Baubau betul-betul diterapkan dengan baik.

H Masri MPd
Ketua Kota Sehat Baubau H Masri MPd

Untuk itu, Forum Kota Sehat Kota Baubau tahun 2022 menjadi atensi dan pokok penting yang harus dilakukan untuk menjalakan program Germas dengan baik.Termasuk melakukan inovasi diberbagai bidang kehidupan dalam mendukung Kota Baubau sebagai Kota sehat.

Demikian diungkapkan, Ketua Forum Kota Sehat Baubau, Drs, H Muh Masri MPd kepada Baubau Post, rabu 26/01/2022).

Dikatakan, Untuk mempertahankan predikat Kota Sehat swastisaba Wistara yang sudah diraih harus lebih baik lagi. Tentunya dengan inovasi-inovasi yang harus lebih ditingkatkan. Apalagi, Kota sehat bisa masuk dalam semua sektor.

Masri mencontohkan bidang pertanian, Kota Baubau masih banyak memiliki lahat tidur yang belum termanfaatkan dengan baik. Termasuk, lahan pekarangan masyarakat untuk dimanfaatkan penananam sayur dan buah organik sehingga mendorong masyarakat memenuhi kebutuhan protein nabati, vitamin dan mineral.

“Jadi kedepannya kita harapkan pola hidup sehat dengan mengkonsumsi buah dan sayuran organik yang segar bisa memberikan pemenuhan nutrisi dan vitamin yang seimbang,”ungkapnya.

Untuk itu, kata Masri, pihaknya akan siap melakukan Fasilitasi, Advokasi dan Edukasi pada masyarakat kota Baubau untuk memeprtahankan pola hidup sehat. Selain itu, pihaknya juga berupaya menggandeng semua LSM dan kelompok pemuda, termasuk semua OPD yang ada di Kota Baubau.

BACA JUGA: Sepekan Baubau Serap 35 Ton Minyak Subsidi

“Intinya dengan predikat Kota Sehat swastisaba Wistara, mari kita pertahankan dengan melahirkan inovasi baru disemua bidang penunjang sehingga apa yang sudah diraih bisa dipertanggungjawabkan,”tutupnya. (*)

Comments are closed.