Walikota Monianse Dorong Tournament Badminton MP Sport Naik KelasWalikota Monianse Dorong Tournament Badminton MP Sport Naik Kelas

BAUBAU, BP-Tournament badminton MP Sport yang sudah dua kali pelaksanaannya didorong untuk naik kelas dimana yang tadinya hanyalah turnamen lokal. Oleh sebab itu, kedepan dengan dukungan dari segala pihak, sponsor dan dari pimpinan badminton di Kota Baubau dan sekitarnya maka tournament ini kemudan akan menjadi tunamen yang bergengsi dan tidak menutup kemungkinan juga akan berkelas regional atau nasional. “Walikota Monianse Dorong Tournament Badminton MP Sport Naik Kelas.”

Sehingga pada turnamen tahun-tahun yang akan datang akan menyaksikan pemain-pemain nasional, regional turun di turnamen MPSport. Itu menjadi cita-cita semua. Pasalnya, dengan adanya turnamen berkelas juga akan mengungkit semangat dari pemain-pemain muda untuk berprestasi.

Walikota Monianse Dorong Tournament Badminton MP Sport Naik Kelas
Walikota Monianse Dorong Tournament Badminton MP Sport Naik Kelas

Demikian dikatakan Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse saat membuka badminton tournament MP Sport CUP II tahun 2023 di kilo lima badminton arena Kamis malam (21/9/2023).

Menurut La Ode Ahmad Monianse, Badminton sudah menjadi pengetahuan bersama, pernah dipegang oleh Indonesia sebagai supermasi dunia dan kemudian hari ini persaingan internasional begitu ketat, sehingga diharapkan dari turnamen-turnmen lokal yang kemudian berkembang menjadi turnamen regional dan nasional, akan lahir pemain-pemain yang unggul, yang akan mewarisi pemain-pemain yang hari ini sudah mempunyai reputasi dunia.

Dikatakan, untuk Sulawesi Tenggara sudah ada pemain kelahiran Sulawesi Tenggara yang sudah kelas dunia dan Kota Baubau pun merindukan itu. Dan itu hanya bisa terjadi, bisa terlaksana apabila tradisi turnamen itu terjaga di lokal, sehingga animo dari anak-anak daerah ini yang di mulai dari kelompok umur sudah mencintai badminton sejak dini, sehingga kemudian tinggal dipoles, dibenahi untuk sampai ke jenjang menjadi pemain yang membanggakan semuanya.

“Kami tentunya atas nama pemerintah, memberikan apresiasi kepada satu club badminton yang terus eksis, MP Sport yang sudah menyelenggarakan turnamen dua kali. Kita berharap tournament ini akan lahir bibit baru. Walaupun saya tahu ini berkelas. Ada yang senior dan ada yang junior. Ya mudah-mudahan saja yang kelas senior ini, disinilah awalnya mereka mengembangkan skilnya, pengalaman tanding.

baca juga:

Sehingga kedepan mereka menjadi cadangan pemain untuk masa depan badminton di Baubau. Kita juga sangat berharap MPSport terus mempertahankan tradisi turnamen,”ujarnya.

Sementara itu, sebagaimana tournamen akan selalu terjadi persaingan. Namun biarlah turnamen ini akan mengasah sportifitas, menjaga semangat sportifitas, sehingga kualitas dari pertandingan juga bisa terjaga meskipun diakui akan ada perselisihan, ada gesekkan akan tetapi itu semua hanya terjadi di lapangan, dan dengan jiwa sportifitas yang tinggi agar menjaga turnamen ini untuk tidak dicemari dengan hal-hal yang tidak bertanggung jawab seperti yang tidak diharapkan.(*)

Berita Lainnya:

BAUBAU, BP-Pekan Olahraga Daerah (Popda) Kota Baubau tahun 2023 mulai dilaksanakan dan dibuka secara langsung oleh Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse pada Jumat (19/5/2023) di Lippo Plaza Buton.Menurut La Ode Ahmad Monianse, Popda Baubau tahun 2023 merupakan momentum yang sangat penting bagi seluruh siswa-siswi/pelajar di daerah Kota Baubau untuk menunjukkan kemampuan dan bakat mereka dalam berolahraga.

F08.2B

Dikatakan, Popda Kota Baubau tahun 2023 merupakan ajang evaluasi hasil pembinaan prestasi olahraga pelajar di tingkat daerah dan untuk menghasilkan calon-calon atlet pelajar nasional yang dapat berprestasi mengharumkan nama daerah dan nama bangsa di event olahraga tingkat nasional.

UCAPAN SELAMAT

Sedangkan, tujuannya untuk mengukur pencapaian pembinaan prestasi olahraga atlet pelajar daerah, dan sebagai ajang seleksi pembentukan tim pelajar yang akan dipersiapkan pada event olahraga pelajar tingkat provinsi, mencetak dan melahirkan calon-calon atlet terbaik dan akan diproyeksikan nantinya pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) di Palembang Sumatera Selatan tahun 2023 ini juga.

”Kegiatan ini juga merupakan kegiatan rutinitas yang dilakukan setiap tahunya karena memang kegiatan tersebut dilaksanakan secara berjenjang baik dari tingkat kab/kota, provinsi maupun tingkat nasional, untuk mencetak dan melahirkancalon-calon atlet terbaik dikalangan pelajar yang di masa depan akan menjadi atlet andalan.”kata La Ode Ahmad Monianse.

La Ode Ahmad Monianse berharap Popda tahun 2023 tingkat Kota Baubau dengan tema “sportif meraih prestasi” menjadikan motivasi bagi para generasi penerus yang akan mengharumkan daerah melalui prestasi di bidang olahraga.

Selain itu, agar Popda ini dapat dilaksanakan dengan baik, profesional dan berkesinambungan sehingga pada saatnya nanti dapat mengangkat prestasi atlet dimasa yang akan datang.

Sedangkan kepada seluruh peserta, politisi PDI Perjuangan ini mengingatkan, semangat olahraga dengan berlandaskan pelayanan tanpa sekat agar kiranya selalu dapat memupuk rasa kebersamaan dan menjunjung tinggi sportifitas.

baca juga: Lionel Messi dan 3 Bintang Amerika Selatan yang Bakal Bersinar di Piala Dunia Qatar 2022

Selain itu juga memperkokoh persatuan dan kesatuan pelajar menuju Kota Baubau yang tertib, aman, populer, indah, dan lancar serta dapat mensejahterakan rakyat. Demikian pula kepada para wasit dan juri agar dapat bertindak adil dalam membuat keputusan sesuai dengan aturan permainan yang ada.

Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan pada Popda Kota Baubau tahun 2023 yaitu cabang olahrga karate, taekwondo, dan atletik.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *