Warga Kendari Manfaatkan Foto Bareng Presiden Jokowi Saat Datangi Pusat Perbelanjaan The Park Malam HariWarga Kendari Manfaatkan Foto Bareng Presiden Jokowi Saat Datangi Pusat Perbelanjaan The Park Malam Hari

KENDARI, BP-Dalam kunjungan tidak terjadwalnya, Presiden Joko Widodo menyapa warga Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara di pusat perbelanjaan The Park pada Minggu malam, 12 Mei 2024. Kehadiran Presiden Jokowi, yang tiba sekitar pukul 19.00 WITA, mengejutkan banyak pengunjung yang sedang menikmati waktu mereka di pusat perbelanjaan tersebut. “Warga Kendari Manfaatkan Foto Bareng Presiden Jokowi Saat Datangi Pusat Perbelanjaan The Park Malam Hari.”

“Pak Jokowi! Pak Jokowi! Pak Jokowi!” teriakan warga membahana saat Presiden tiba di pintu mal. Alea, salah satu pengunjung yang beruntung, mengatakan bahwa dirinya dan teman-temannya tidak mengetahui akan kedatangan Presiden sebelumnya. Bersama ketiga temannya, Ratu, Zahra, dan Cahaya, ia awalnya hanya berniat menonton film di bioskop.

Warga Kendari Manfaatkan Foto Bareng Presiden Jokowi Saat Datangi Pusat Perbelanjaan The Park Malam Hari
Warga Kendari Manfaatkan Foto Bareng Presiden Jokowi Saat Datangi Pusat Perbelanjaan The Park Malam Hari

“Kita kaget ternyata (Presiden Jokowi) mau datang,” ujar Alea, yang juga sempat berfoto dengan Presiden. “Baru kali ini kita dapat (foto) Pak Jokowi,” tambahnya dengan girang.

Seorang pengunjung lain, Tanjung, mengungkapkan kebahagiaan dan harapannya terhadap pendidikan inklusi di Indonesia.

“Saya teriak paling keras, saya harus cari perhatian supaya Bapak bisa melihat saya,” kata Tanjung, yang juga terharu bisa berinteraksi langsung dengan Presiden. Ia berharap pemerintah bisa lebih mendukung pendidikan swasta, khususnya dalam pembangunan infrastruktur dasar.

Kiki, pengunjung lain yang membawa tiga anaknya, berbagi kesan positif tentang sosok Presiden. Ia juga memuji kerendahan hati Presiden.
“Pak Jokowi itu _humble_ banget orangnya. Dia enggak memandang ini orang siapa, tetap saja diambil HP kita, foto. Kalaupun ada yang jelek hasilnya difoto ulang lagi sama Bapak,” ujar Kiki.

Ia pun berterima kasih atas kinerja Presiden Jokowi selama menjabat. Menurutnya, banyak program pemerintah Presiden Jokowi yang telah dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

“Kami sebagai warga sudah merasakan apa yang Bapak programkan dan memang kerjanya Bapak itu nyata. Terima kasih untuk kerjanya selama ini. Semoga Bapak panjang umur, sehat selalu, dan Tuhan berkati,” tutupnya.

baca juga:

Pj Gubernur Sambut Kedatangan Presiden Jokowi di Sultra, ABR: Ini Pertanda Baik
Pinjaman Daerah Belum Lunas di Bank Sultra, Wakil Ketua DPRD Baubau Nasiru Bilang Kenaikan Insentif Dokter Baru Diprioritaskan Tahun 2025

Selain menyapa warga, Presiden Jokowi juga santap malam nasi goreng di sebuah restoran lokal. Presiden Jokowi tampak ditemani Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Pj. Gubernur Sulawesi Tenggara Andap Budhi Revianto, dan Pj. Wali Kota Kendari Muhammad Yusup.

Kunjungan ini menjadi simbol kehangatan dan kedekatan Presiden Jokowi dengan masyarakat, serta menunjukkan komitmennya dalam mendengarkan langsung aspirasi dan harapan rakyat.(*)

 

Baca Berita Lainnya:

Dua Siswi SD Wakili Baubau di FLS2N Tingkat Provinsi Kategori Nyanyi Solo

BAUBAU, DT – Dua siswi, Waode Nur Awalia Rahma Hasyim dan Sofya Azzahra, akan mewakili Kota Baubau di Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Provinsi tahun 2024. “Dua Siswi SD Wakili Baubau di FLS2N Tingkat Provinsi Kategori Nyanyi Solo.”

Keduanya adalah juara FLS2N tingkat SD se Kota Baubau yang dilaksanakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Baubau, Selasa (7/5/2024)

Dua Siswi SD Wakili Baubau di FLS2N Tingkat Provinsi Kategori Nyanyi Solo
Dua Siswi SD Wakili Baubau di FLS2N Tingkat Provinsi Kategori Nyanyi Solo

Waode Nur Awalia Rahma Hasyim, merupakan perwakilan dari SDN 3 Kota Baubau, yang mendapatkan peringkat pertama pada bidang lomba nyanyi Solo. Sedangkan Sofya Azzahra perwakilan SDN Palatiga mendapatkan peringkat ke dua.

Kegiatan FLS2N tingkat SD se Kota Baubau, pada bidang nyanyi Solo, diikuti sebanyak 20 peserta. Selain Nyanyi Solo, kegiatan yang berlangsung di Aual Galaxy Inn itu, juga lomba pantomim, yang diikuti sebanyak tiga SD saja.

“Jadi untuk yang mewakili Kota Baubau ke tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang medapatkan peringkat pertama dan ke dua,” ungkap La Ode Darussalam, Kepala Disdikbud Kota Baubau.

Setelah tingkat Kota Baubau usai, Lanjut Darussalam, pelaksaan tingkat Provinsi Sultra yang akan diikuti 17 Kabupaten/Kota, dengan masing-masing dua peserta. Dimana, pelaksanaanya akan dilaksankan pada bulan Juni mendatang.

Baca juga:

“Saya harap, dua siswi perwakilan Kota Baubau terus berlatih dengan giat, agar bisa mendapatkan hasil yang baik di tingkat Provinsi,” tuturnya.

Untuk diketahui, kegiatan FSL2N tingkat SD yang dilaksanakan yaitu, Nyanyi Solo, Pantomim, Tari, Gambar Berbicara dan Kriya.(*)

Baca Berita Lainnya:

Tiga Jurusan di SMK Negeri 6 Baubau Diverifikasi untuk Persiapan Uji Kompetensi Kejuruan

BAUBAU, DT-Tiga jurusan utama di SMK Negeri 6 Baubau menggelar kegiatan verifikasi alat dan bahan sebagai bagian dari persiapan uji kompetensi kejuruan. Tiga jurusan utama yang dimakasud yaitu jurusan Agribisnis Ternak Unggas, Agribisnis Perairan Air Payau dan Laut, serta Agribsnis Pengolahan Hasil Perikanan yang berlangsung Rabu (21/02/2024). “Tiga Jurusan di SMK Negeri 6 Baubau Diverifikasi untuk Persiapan Uji Kompetensi Kejuruan.”

Kepsek SMK Negeri 6 Baubau Ramsi SPd mengatakan dalam upaya memastikan kesiapan siswa dalam menghadapi uji kompetensi, pihak sekolah melakukan verifikasi menyeluruh terhadap alat dan bahan yang akan digunakan.

Tiga Jurusan di SMK Negeri 6 Baubau Diverifikasi untuk Persiapan Uji Kompetensi Kejuruan
Tiga Jurusan di SMK Negeri 6 Baubau Diverifikasi untuk Persiapan Uji Kompetensi Kejuruan

Verifikasi tersebut melibatkan tim ahli dari berbagai bidang terkait diantaranya melibatkan Drs H La Ode Ahmad Ali MSi. Tim verifikasi bekerja untuk memastikan bahwa semua peralatan dan bahan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.

Ramsi menambahkan bahwa kegiatan verifikasi ini merupakan bagian integral dari persiapan siswa dalam menghadapi uji kompetensi

“Kami ingin memastikan bahwa setiap siswa memiliki akses kepada alat dan bahan yang berkualitas untuk mendukung pembelajaran dan pengujian kompetensi mereka,” ucap Ramsi dalam rilisnya kepada media ini.

Diharapkan melalui kegiatan verifikasi ini siswa dapat memperoleh pengalaman belajar yang lebih baik dan mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi tantangan di dunia kerja masa depan.

baca juga:

Untuk diketahui dalam kegiatan verifikasi bertindak sebagai Ketua Panitia Muhammad Hasman, S.Pi.,MP dan tiga kordinator jurusan itu masing-masing I Komang Gunawan SPt merupakan koordinator jurusan Agribisnis Ternak Unggas, Masyitha Zahra Zaidin SPi sebagai koordinator jurusan Agribisnis Perairan Air payau dan Laut, dan Arida SPd merupakan koordinator jurusan Agribisnis Pengolahan hasil Perikanan. (*)

Festival Mewarnai 2023 di Mako Dandim 1413/Buton Ajang Melatih Fokus dan Kreatifitas Anak Sekolah TK di Baubau

BAUBAU, BP-Dalam rangka memperingati HUT TNI ke 78 Mako Dandim 1413/Buton menggelar festival mewarnai 2023. Kegiatan ini sekaligus merupakan rangkaian dalam memeriahkan 5 Oktober 2023. “Festival Mewarnai 2023 di Mako Dandim 1413/Buton Ajang Melatih Fokus dan Kreatifitas Anak Sekolah TK di Baubau.”

Koordinator Iven Organizer Annas mengungkapkan jumlah peserta yang ikut festival mewarnai sekitar 350 orang berasal dari 30 sekokah TK di Baubau.

Guru TK PO5 dan Dirut PT Faren Grafika Andina Latief mendampingi siswi TK PO5 Salvana Tri Azahra Ardi, Festival Mewarnai 2023 di Mako Dandim 1413/Buton Ajang Melatih Fokus dan Kreatifitas Anak Sekolah TK di Baubau
Guru TK Negeri PO5 palagimata dan Dirut PT Faren Grafika Andina Latief mendampingi siswi TK PO5 Salvana Tri Azahra Ardi, Festival Mewarnai 2023 di Mako Dandim 1413/Buton Ajang Melatih Fokus dan Kreatifitas Anak Sekolah TK di Baubau

Annas Mengatakan peserta terbanyak dari TK Negeri Setia yang me gutus 27 peserta menyusul TK Alquran 26 orang, TK Banca Patola 23 peserta. Sementara TK Negeri PO5 dan TK lainnya mengutus rata-rata antara 9 hingga 13 siswanya.

“Juaranya nanti ada 7 orang yaitu juara 1,2,3, lalu juara favorit, lalu juara harapan 1,2 dan 3. Para juara nantinya akan mendapatkan hadia berupa tabungan anak dari Bank Syariah Indonesia (BSI),” ungkap Annas, Minggu (01/10/2023)

Ketua Juri Festival Mewarnai 2023 Herry Kisswanto mengatakan sebetulnya kriteria dalam lomba mewarnai untuk tingkat Taman Kanak-kanak ini fokus pada kreatifitas anak menempatkan warna pada gambar yang disediakan panitia.

baca juga:

Siswa di Buton Utara Diberi Pelajaran PBB dari Anggota Satgas TMMD Ke 117

Dua Paskibraka Nasional 2023 Wiradinata Setya Persada dan Nadira Syalvallah Wakili Sultra Tiba di Baubau

“Ini merupakan dasar dalam pembelajaran dalam seni melukis untuk anak TK dalam memberikan warna. Jadi ini bukan soal juaranya ya,,, tapi kita melatih fokus anak dan kreatifitasnya. Jadi mewarnai yang dilakukan anak biar tidak sesuai dengan obyek yang sesungguhnya. Kan anak TK begini mana tau dia warna baju tentara atau mobil tank,” jelas Herry Kisswanto yang juga merupakan Ketua Paseba Paguyuban Seniman Rupa Baubau. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *