-PDAM Mulai Terapkan Protokol New Normal

Peliput: Zaman Adha — Editor: Ardi Toris

BAUBAU, BP – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) mulai menerapkan protokol New Normal atau tatanan kehidupan baru sesuai arahan Pemkot Baubau.

Ketika membayar tagihan air di loket pembayaran PDAM Baubau diharuskan menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun, serta menjaga jarak saat mengantre. Termasuk memasang spanduk berisi imbauan pemerintah.

Plt Dirut PDAM Baubau La Ode Ali Hasan Foto Zaman Adha–BaubauPost

“Dalam rangka tindak lanjut rapat yang dilaksanakan pemerintah, terutama di loket pembayaran kita pakai pembatasan,” kata Direktur PDAM Baubau, Ali Hasan.

Ali Hasan mengakui pandemi Corona berpengaruh para pembayaran rekening air. Karena adanya imbauan untuk tetap di rumah saja, maka banyak masyarakat yang tidak sempat membayar rekening airnya.

“Sehingga kami berusaha di lapangan untuk menjemput bola bagi pelanggaan PDAM Baubau yang menunggak, ada sekitar ribuan. Jemput bola ini dilakukan oleh tim penagih yang sudah kita bentuk,” jelasnya.

Tim penagih ini dibagi dalam tiga zona pelayanan PDAM Baubau. Dari tiga zona, tim dibagi lagi per kelurahan.

“Petugas penagih itu kita libatkan para pegawai di PDAM, karena ini menyangkut pendapatan di PDAM,” terangnya.

Dalam tim itu terdapat pula petugas khusus pencatatan meteran air. Mereka bersamaan mulai turun lapangan pada tanggal 5-25 setiap bulannya. (**)

Pin It on Pinterest