BAUBAU, BP – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mulai mengoperasikan dapur umum di Sekretariat Bersama (Sekber) Gugus Covid-19 Baubau di Jalan Dayanu Ikhsanuddin. Dapur umum itu berupa satu unit mobil.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Baubau La Ode Muslimin Hibali menjelaskan pengoperasian dapur umum itu untuk melayani kebutuhan masyarakat yang akan berurusan di Sekber Gugus Covid-19. Jadi pihaknya berinisiatif menyiapkan makanan dalam pelayanannya.

“Nantinya Sekber akan sibuk dengan pelayanan masyarakat yang mengurus surat keterangan bepergian oleh masyarakat,” jelasnya saat dihubungi Senin (01/06).

Tidak hanya masyarakat, dapur umum yang mulai dioperasikan pada Sabtu (30/05) juga untuk para petugas Satpol PP, TNI, dan Polri yang akan membantu menertibkan jika pelayanan membludak.

“Jadi sebaiknya kita bikin dapur umum, termasuk juga wartawan supaya semuanya bisa sekaligus makan,” ujarnya.

Rencananya kata dia, dapur umum itu akan difungsikan dahulu selama satu bulan. Namun bila perlu akan diperpanjang jika dibutuhkan.

Selain menyiapkan satu unit dapur umum, pihaknya juga telah mendirikan tenda di halaman Sekber Gugus Tugas Covid-19 Baubau. Tenda itu akan digunakan untuk kegiatan Rapid Test di lokasi itu juga. (**)

Peliput: Zaman Adha — Editor: Ardi Toris

Pin It on Pinterest