Tiga Partai Jadi Kendaraan Politiknya

Peliput : Prasetio M Editor: Hasrin Ilmi

BAUBAU, BP – Langkah pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Baubau, H Yusran Fahim (HYF)-Ahmad menuju Pilwali Kota Baubau 2018 tampaknya tidak bisa dibendung lagi. Setelah resmi diusung dua partai yakni PKS dan PPP, teranyar Partai Demokrat secara resmi mendukung pasangan HYF-Ahmad.

Calon Walikota Baubau H Yusran Fahim SE saat di dampingi Wakilnya dan anggota partai pengusung, saat menggelar konferensi pers di posko pemenangannya rabu (06/12) mengatakan, pihaknya sudah resmi memegang Surat Keputusan (SK) dari tiga Parpol dengan jumlah keseluruhan 6 kursi, sehingga dapat bertarung di pilkada kedepan.

“Yang pertama itu PPP kemudian PKS dan yang terakhir itu Demokrat, karena Demokrat itu serentak dibagikan di bulan Desember,”kata Yusran.

Dikatakan, setelah menerima SK dari tiga partai dan sudah memenuhi persyaratan untuk maju, pihaknya intens turun di tengah masyarakat didampingi partai pengusungnya. Apalagi, langkah yang dilakukan kata Yusran, lebiih efektif.

“Selalin meminta dukungan kepada masyarakat, kita juga dapat mengetahui apa yang menjadi kebutuhan utama masyarakat Kota Baubau di tiap kelurahan,”katanya.

Lanjut, dirinya bersama pasangannya berkomitmen untuk bekerja sebaik mungkin dan menerapkan politik santun dalam berkampanye, pasalnya jika mereka terpilih nanti kedepannya, pasangan HYF-Ahmad juga berkomitmen menciptakan Pemerintahan yang bersih.

Diungkapkan, dirinya memilih Drs H Ahmad MM sebagai wakilnya dikarenakan sosok Ahmad merupakan seorang mantan birokrasi yang handal di Kota Baubau, sehingga kedepan dapat membawa Kota Baubau lebih baik lagi.

Sementara itu, Calon Wakil Walikota Baubau Drs H Ahmad MM mengatakan, dirinya siap mendampingi H Yusran untuk maju dalam Pilkada kedepan dikarenakan, sosok H Yusran memiliki visi dan misi dan kekuatan bagaimana memajukan Kota Buabau kedepannya. Menurutnya, latar belakang H Yusran yang seorang Wiraswasta sangat penting, sehingga kombinasi Wiraswata dan Birokrasi sangat tepat.

“Program jangka pangka panjang Kota Baubau adalah mewujud Kota Baubau sebagai Kota Perdagangan dan pelayanan jasa,”tutupnya.

Untuk diketahui. kedatangan H Yusran Fahim membawa SK dukungan dari Partai Demokrat mendapat sambutan ribuan pendukungnya di Bandara Betoambari rabu (06/12). Bahkan, kedua bakal calon ini langsung diarak keliling jalan protokol di Kota Buabau untuk menyapa pendukaung dan simpatisannya. (*)

Pin It on Pinterest