BAUBAU, BP- Pandemi Coronavirus Disease (Covid-19) belum juga berakhir. Guna mencegah resiko penularan wabah global ini khususnya dikalangan pelajar, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) terpaksa merombak jadwal masuk sekolah yang sebelumnya ditetapkan Jumat (29/05) lalu, kini diperpanjang hingga dua minggu mendatang yaitu tanggal 15 Juni 2020.

Hal itu diungkapkan Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Dikbud Sultra Rayon Kota Baubau-Kabupaten Buton Selatan (Busel) La Jaman SPd, Minggu (31/05).

” Sebenarnya tanggal 29 kemarin sudah sekolah, namun setelah dilihat ternyata kondisinya tidak bisa sehingga diperpanjang lagi dua minggu,” terangnya.

Untuk diketahui, akibat dari fenomena ini siswa tidak dapat mengikuti pelaksanaan ulangan semester genap seperti biasanya.

Kendati demikian, kata Jaman, seluruh lembaga pendidikan tidak terkecuali sekolah jenjang SMA/SMK/Sederajat dapat mengganti metode pelaksanaan ulangan semester dengan memberikan tugas khusus melalui sistem daring (Online) teruntuk siswa di rumah.

” Karena kondisi tidak memungkinkan sehingga tidak ada ulangan, hanya daring saja melalui pemberian tugas kepada siswa,” tuturnya.

Perlu diketahui, jadwal pengambilan rapor siswa SMA/SMK ditetapkan 20 Juni 2020. ” Nanti tanggal 20 Juni pengambilan rapor. Kalau memungkinkan yah siswa bisa ke sekolah untuk menerima rapor,” pungkasnya.
Diberitakan sebelumnya oleh media ini dengan judul bahwa ‘Jadwal Masuk Sekolah Rayon Baubau-Busel Diperpanjang hingga 20 Juni 2020, diralat yang benar “Jadwal Masuk Sekolah di Rayon Baubau-Busel Diperpanjang Hingga 15 Juni 2020”. (**)

Peliput: Arianto W — Editor: Ardi Toris

Pin It on Pinterest