– Hadirkan Ustaz Kondang Nur Maulana
Peliput: Alamsyah Pradipta Editor : Hasrin Ilmi
BATAUGA,BP– Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini Pemerintah Buton Selatan (Busel) tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Rangkaian maulid ini diawali dengan menggelar istighosa atau doa bersama dengan menghadirkan Ustaz kondang Nur Maulana yang terkenal dengan gayanya yang kocak dengan ciri khas ucapan jamaah oh jamaah. Pelaksanaan istighosa ini dilaksankan di mesjid Nurul Fitri Kecamtan Batauga selasa (13/12).

Pelaksanaan Istighosa ini Pemkab Buton Selatan mengundang semua unsur pejabat pemerintah dan unsur masyarakat, dalam acara tersebut berlangsung damai.

Ustaz Muhamad Nur Maulana dalam ceramahnya sesekali memberi candaan kepada seluruh masyarakat yang hadir dan memberi banyak ceramah yang bermanfaat dalam mengamalkan hari lahir Nabi Besar Nabi Muhammad SAW.

Dalam ceramahnya Ust Nur Maulana mengatakan semua masyarakat harus terus mengenang dan mengingat Nabi Muhammad SAW.

Sementara itu, Pj Bupati Busel, Ila Ladamay kepada sejumlah wartawan mengatakan, kegiatan hari ini merupakan peringatatan kelahiran Nabi Muhammad SAW ingin menyatukan semua unsur masyarakat berdoa bersama satu di mesjid Nurul Fitri.

“Hari ini kita peringati hari besar nabi kita, kita berkumpul disini hanya untuk satu mendoakan nabi besar kita Nabi Muhammad SAW,” tuturnya, selasa (13/12).

Untuk itu, pihaknya mengharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat memepersatukan semua unsur masyarakat apa lagi mendekati pesta terbesar lima tahunan di Buton Selatan bisa berjalan dengan baik.

“Harapannya semoga dengan berkumpulnya kita disini dapat mempersatukan unsur masyarakat apa lagi kan mau dekat pemilihan umum, semoga dengan adanya ini dapat mempersatukan semua masyarakat melupakan kepentingan kepentingan saat ini,” tutupnya.

Dalam acara ini semua masyarakat mendengar ceramah kocak Ustaz Muhamad Nur Maulana yang ditutup dengan berdoa bersama demi keamanan dan ketentraman Buton Selatan.(#)

Pin It on Pinterest