Kepala Dinas Kesehatan Buton Selatan La Ode Budiman

Peliput : Amirul

BATAUAGA,BP-Selain program jaminan kesehatan, Pemerintah Kabupaten Buton Selatan dibawah kepemimpinan Bupati Buton Selatan, H. La Ode Arusani juga menggenjot pembangunan infrastruktur dasar kesehatan. Utamanya pembangunan puskesmas di setiap kecamatan.

Kepala Dinas Kesehatan Buton Selatan La Ode Budiman
Kepala Dinas Kesehatan Buton Selatan La Ode Budiman

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Buton Selatan, La Ode Budiman, SKM.,M.Kes mengatakan, sebelumnya hanya terdapat 8 puskesmas yang melayani pemeriksaan kesehatan.

Pada 2019 lalu, dibangun lagi satu sehingga kini berjumlah 9 puskesmas yang operasional.

Ke-9 puskesmas ini telah terakreditasi dari Lembaga Akreditasi Nasional (LAN).

Akreditasi ini menandakan reliabilitas dalam mutu pelayanan, ketertiban pendokumentasian, dan konsistensi dalam bekerja, memberikan keunggulan kompetitif, menjamin pelayanan kesehatan primer yang berkualitas dan pendidikan pada staf telah meningkat.

“Sekarang kita lakukan monitoring evaluasi. Kita usahakan saat ini yang masih bintang satu atau dua kalau perlu meningkat lagi menjadi madya atau utama,” kata La Ode Budiman, saat ditemui belum lama ini.

Tak hanya itu, pada 2020 ini juga tengah berjalan pembangunan unit Puskesmas Sandang Pangan.

Peresmian puskesmas tersebut direncanakan akan diresmikan pada Oktober 2020 mendatang. Dengan mendekatkan pelayanan kesehatan maka tingkat kesehatan masyarakat akan meningkat.

“Dengan begitu jumlah puskesmas kita telah menjadi 10 unit. Alhamdulillah juga, pada 2021 nanti ada dua puskesmas masing-masing Puskesmas Batu Atas Barat dan Puskesmas Karae di Siompu yang telah disetujui pemerintah pusat untuk dibangun menggunakan DAK. Semua dokumen persyaratan telah kita rampungkan,” tukasnya .(*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel:

PU PROVINSI SULTRA PERBAIKI SEMENTARA JEMBATAN DI DESA LA UKI, BUTUR PAKAI DANA PEMELIHARAAN

JEMBATAN PENGHUBUNG YANG RUSAK PARAH INI DIPERBAIKI SEKITAR BULAN MEI 2020. JEMBATAN INI MERUPAKAN SATU-SATUNYA JEMBATANG PENGHUBUNG TIGA DESA DI KABUPATEN BUTON UTARA UNTUK MENUJU IBUKOTA KABUPATEN. MESKI HANYA MENGGANTI KAYU-KAYU YANG LAPUK, TAPI MASYARAKAT BUTUR AMAT BERSYUKUR ATAS RESPON YANG DIBERIKAN OLEH PEMERINTAH PROVINSI SULAWESI TENGGARA. @BAUBAUPOST TV CHANNEL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest