Peliput: Gustam — Editor: Ardi Toris

PASARWAJO, BP- Antisipasi kelonjakan kasus covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton akan menjadikan Rumah Susun (Rusun) yang berada di Perkantoran Takawa sebagai gedung isolasi para pasien.

Wakil Bupati Buton Iis Elianti menjelaskan untuk pasien yang terkonfirmasi positif dirawat di lantai dua, sedangkan untuk lantai tiga dan empat diperuntukan bagi yang reaktif rapid test.

“Yang di sini (rusun-red) khusus yang sudah dirapid, diswab, yang positif. Jadi yang lantai dua itu yang sudah positif, yang tiga dan empat itu untuk yang rapid,” kata Iis, ditemui saat meninjau Rusun tersebut, Senin (15/06).

Rusun Takawa akan dijadikan tempar karantina pasien Covid-19 di Buton Foto Gustam/BaubauPost

Iis pun mengimbau seluruh penghuni Rusun untuk mengosongkan kamarnya masing-masing. Dan kepada pengelola Rusun, Iis meminta agar secepatnya mengumpulkan kunci semua kamar dari para penghuni.

Di tempat yang sama, Dirut Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Buton dr Ramli Code mengaku, Rusun tersebut sangat cocok sebagai tempat isolasi pasien covid-19, mengingat letaknya yang jauh dari keramaian.

“Standarnya sudah cukup bagus, ada puluhan kamar, kemudian jauh dari kermaian,” kata dr Ramli sambil mengamati satu per satu kamar yang ada di Rusun tersebut. (*)

Pin It on Pinterest