Wakil Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse ketika memberikan sambutan di FPTI

Laporan: Ardi Toris

BAUBAU, BP-Masih tarik ulurnya penetapan tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra yang akan digelar pada tahun 2021 membuat Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau berusaha sangat serius untuk meloloskan Kota Baubau sebagai tuan rumah pada hajatan Porprov tahun 2021 mendatang.

Wakil Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse ketika memberikan sambutan di FPTI
Wakil Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse ketika memberikan sambutan di FPTI

Wawali Baubau La Ode Ahmad Monianse saat pelantikan dan pengukuhan pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Baubau Minggu (20/09/2020) mengatakan, keseriusan Pemkot Baubau agar meloloskan Baubau sebagai tuan rumah Porprov tahun 2021 mendatang ditunjukkan dengan lobi-lobi yang tiada henti dilakukan oleh Walikota Baubau Dr H AS Tamrin, MH baik itu kepada pengurus Koni Sultra maupun kepada Gubernur Sultra H Ali Mazi SH sehingga memberikan kesempatan atau merestui Baubau sebagai tuan rumah.

Apalagi menurut Monianse, bila dilihat dari segi aspek sarana dan prasarana yang ada di Kota Baubau telah memenuhi syarat. Demikian pula ada pertimbangan-pertimbangan lain yang diluar persyaratan secara teknis juga semua memihak kepada Kota Baubau.”Kita akan berupaya bersama-sama semua pihak termaksud Koni Kota Baubau Porprov Sultra tahun 2021 jatuh di Kota Baubau sebagai tuan rumah,”ujar orang kedua di Kota Baubau.

Ditambahkan, apabila Kota Baubau sudah ditetapkan menjadi tuan rumah Porprov tahun 2021 maka gemanya dan resonansinya akan berpengaruh khususnya pada cabang-cabang olahraga karena ketika dipercaya menjadi tuan rumah ada dua sukses yakni sukses penyelenggaraan sebagai tuan rumah dan juga sukses prestasi sebagai juara satu.

Sementara itu, Wakil ketua Koni Kota Baubau Drs Amiruddin, M.Si memberikan support kepada Pemkot Baubau yang sangat serius melakukan lobi-lobi agar Kota Baubau lolos sebagai tuan rumah Porprov Sultra tahun 2021 mendatang. Dan Gubernur Sultra Ali Mazi maupun pihak Koni Sultra diharapkan menjatuhkan pilihannya pada Baubau sebab ini merupakan prestise yang tinggi terhadap Pemkot Baubau untuk membenahi, menopang serta mendorong semua atlet dan cabang olahraga. Sehingga selain Baubau sukses sebagai penyelenggara juga sukses sebagai juara pada Porprov tahun 2021.(*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest