F04.1 Wakil Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse saat melantik sejumlah pejabat di tubuh OPD Kota BaubauWakil Walikota Baubau, La Ode Ahmad Monianse saat melantik sejumlah pejabat di tubuh OPD Kota Baubau

Peliput : Prasetio M

BAUBAU, BP- Menjelang akhir tahun 2021, Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau kembali melantik pimpinan tinggi pratama, administrator, peengawas dan kepala sekolah, bertempat di Aula Kantor Walikota Baubau, Kamis (30/12).

Wakil Walikota Baubau, La Ode Ahmad Monianse dalam sambutannya mengatakan, pelantikan eselon II, III dan IV ini merupakan tindak lanjut dari pelantikan sebelumnya yang dilakukan oleh Walikota Baubau dalam hal menindak lanjuti Peraturan Daerah (Perda) terkait perubahan struktur birokrasi di Pemerintahan Kota Baubau.

F04.1 Wakil Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse saat melantik sejumlah pejabat di tubuh OPD Kota Baubau
Wakil Walikota Baubau, La Ode Ahmad Monianse saat melantik sejumlah pejabat di tubuh OPD Kota Baubau

” Didalamnya ada penggabungan beberapa dinas, sehingga berkonsekuensi dengan adanya perubahan nomenklatur dan allhamdulilah di penghujung tahun ini kita mencoba menyempurnakan hal tersebut,” ujarnya.

Dikatakan, kenaikan pangkat dalam tubuh Aparatur Sipil Negara (ASN) adalah hak, namun jabatan yang diberikan kepada ASN tersebut merupakan amanah yang harus diemban dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Pasalnya pemberian jabatan dilaksanakan berdasarkan pilihan pimpinan yang sangat jelas, baik dari segi kemampuan, loyalitas serta integritas.

” Olehnya itu kepercayaan dan amanah yang diberikan pimpinan kepada kita mari dijalankan dengan penuh tanggung jawab. Tadi kita sudah mengambil sumpah bukan hanya untuk diri kita tetapi disaksikaan oleh allah SWT ,” terangnya.

Ia mengatakan, kepada ASN yang telah dilantik kiranya mampu menjadi energi baru dalam mempercepat pencapaian target kepemimpinan Walikota Baubau Dr. H AS Tamrin, MH bersama dirinya yang nantinya akan berakhir di tahun 2023.

” Dan itu tentunya dibutihkan kerja keras lagi, untuk memenuhi semua indikator-indikator keberhasilan visi besar beliau dalam menjadikan Kota Baubau yang maju, sejahtera dan berbudaya itu dapat dirasakan, bukan hanya di kabinet, namun ditengah-tengah masyarakat bisa merasakan itu. Itu semua tidak akan bisa terlaksana jika orang-orang yang telah diberikan kepercayaan tidak mengemban itu,” ucapnya.

baca juga: Amankan Malam Pergantian Tahun, Polres Baubau Kerahkan Ratusan Personil

Untuk diketahui, pejabat esselon II, III dan IV yang dilantik diantaranya, Abdul Rahman, S.Pd., MSi menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Baubau.(*)

Comments are closed.