F04.001

Pewarta: Eron

BUSEL, BP- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Selatan (Busel) meraih predikat terbaik pertama Treasury Award.Penghargaan ini merupakan ganjaran atas kinerja pengelolaan Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik semester II tahun anggaran 2022 se-Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

F04.001

Pj Bupati Busel, La Ode Budiman menerima secara simbolis piagam penghargaan terbaik pertama Treasury Award itu. Plakat diserahkan oleh Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Baubau, Hariyanto dalam FGD tentang Progres Fiskal APBN dan Indikator Pertumbuhan Ekonomi Regional di Wilayah Kepulauan Buton, di Kota Baubau, Selasa (14/2).

Treasury Awards merupakan bentuk penghargaan dan apresiasi Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI kepada Satuan Kerja (Satker) dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah melaksanakan pengolaaan belanja negara secara berkualitas sehingga dampaknya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Capaian prestisius Pemkab Busel ini berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 195/PMK.05/2018 tentang Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Belanja Kementerian Negara/Lembaga dan Keputusan Kepala Kantor Wilayah DJPb Provinsi Sulawesi Tenggara Nomor KEP-13/WPB.28/2023 tanggal 5 Januari 2023 tentang Penetapan Pemda Penerima Treasury Award Semester II Tahun 2022″.

“Saya sangat bersyukur atas pencapaian tersebut. Prestasi ini merupakan hasil kerja keras semua pihak,” ujar Pj Bupati Busel, La Ode Budiman dalam rilisnya.

Prestasi ini, jelas dia, tentu bukan terjadi begitu. Ini adalah kerja semua pihak dengan terus membangun sinergitas, koordinasi, dan manajemen yang baik, serta bekerja sesuai dengan petunjuk teknis. “Saya berharap dengan prestasi ini semakin meningkatkan kinerja seluruh OPD dalam mewujudkan Busel yang maju dan sejahtera,” pungkasnya.

baca juga: Profil Kepsek SDN 1 Laompo Busel Rosdiana SPd, Mengelola Sekolah Seperti Mengelola Rumah Tangga

Sebagai informasi tambahan, FGD hari itu turut dihadiri Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse, Pj Bupati Buton Drs Basiran, Kepala Kantor Wilayah DJPb Provinsi Sulawesi Tenggara Syarwan, dan sejumlah pejabat teras lainnya.(*)