WANGI-WANGI, BP – Pasien positif terpapar Coronavirus Disease (Covid-19) di Kabupaten Wakatobi bertambah satu orang. Kini, total pasien Covid-19 yang terkonfirmasi berdasarkan hasil Swab Laboratorium Kesehatan Makassar sebanyak tujuh orang.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Wakatobi Muliadin mengungkapkan, sebanyak tujuh orang warga yang dilakukan Swab Test. Satu diantaranya dinyatakan positif, sementara yang lainnya negatif.

“Tentunya hal ini tidak terlepas dari kerja keras dari tugas-tugas alam biasa tidak mendapat dukungan penuh dari ketua gugus, wakil ketua, dan seksi selaku koordinator untuk melakukan langkah-langkah strategis terutama dalam penanganan masyarakat kita yang konfirmasi positif maupun yang negatif,” ungkapnya dalam Konferensi Pers pada Sabtu (16/05).

Muliadin menambahkan, satu orang pasien yang terpapar positif Covid-19 ini berjenis kelamin perempuan, umur 12 tahun.

Sementara untuk keenam warga yang dinyatakan negatif telah dikembalikan ke rumah masing-masing, namun tetap mengikuti protokoler kesehatan yakni melakukan karantina mandiri di rumah.

“Kemudian yang positif ini yang satu tadi yang perempuan usia 12 tahun ini akan dilakukan isolasi sesuai dengan protokol kesehatan dan tentunya yang diutamakan adalah kenyamanan dari warga kita,” tandasnya.

Peliput: Zul Ps

Pin It on Pinterest