Kepala BKPSDM Buton Awaluddin

Peliput: Gustam

PASARWAJO, BP- Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buton, hari ini kamis (17/09), mengadakan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Tes yang akan diikuti 411 peserta itu, bertempat di Gedung Wakaka Kecamatan Pasarawajo. Pelaksanaanya digelar selama dua hari, tanggal 17-18 September.

Kepala BKPSDM Buton Awaluddin
Kepala BKPSDM Buton Awaluddin

Kepala BKPSDM Kabupaten Buton Awaluddin menyebut, pelaksanaan SKB dimulai tepat Pukul 07.00 Wita. Peserta diminta untuk hadir satu jam dari sebelumnya. Komputer yang disiapkan sebanyak 120 unit.

“Sudah kita siapkan (komputer-red), jam tujuh itu sudah mulai,” kata Awaluddin saat ditemui Baubau Post, rabu kemarin (16/09).

Pelaksanaan tes, lanjut Awaluddin, menerapkan protokol kesehatan. Sebelum dimulai, ruangan tes terlebih dahulu disemprotkan disinfektan agar steril dari covid-19. BKPSSM Buton juga sudah berkoordinasi dengan pihak PLN untuk pasokan listrik selama SKB berlangsung.

Untuk diketahui, total peserta SKB CPNS Buton 500 orang, namun 89 peserta memilih lokasi di luar Kabupaten Buton. Berikut jumlahnya, Kantor Regional IV BKN Makasar 13 peserta. Gedung Wakaka 411 peserta. UPT BKN Ambon 1 peserta. UPT BKN Kendari 71 peserta. UPT BKN Ambon 1 peserta. UPT BKN Mamuju 1 peserta. UPT BKN Ternate 1 peserta. UPT BKN Sorong 1 peserta. (*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel:

BUPATI BUTON LA BAKRY ‘HAMBUR’ 3000 MASKER DI PASAR SABHO DAN KALOKO

Pasca lima warganya positif corona, Bupati Buton La Bakry bersama wakilnya dan Forkopimda Buton membagikan masker sebanyak 3000 buah di Pasar Sabho dan Kalolo. masyarakat di dua pasar pun sangat antusias mendapatkan masker gratis dari Pemda Buton. @BAUBAUPOST TV CHANNEL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest