Peliput: Zul Ps — Editor: Ardi Toris

WANGI-WANGI,BP – Sebanyak 310 tenaga kerja dari sektor Pariwisata di Kabupaten Wakatobi yang dirumahkan dan mendapatkan PKH bakal menerima bantuan paket sembako dari Kementerian Parawisata (Kemenpar) Republik Indonesia.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Parawisata (Dispar) Wakatobi Nadar pada (10/06). Dikatakannya, pandemik Covid-19 yang ada saat ini sangat mempengaruhi perekonomian masyarakat terkhusus bagi tenaga kerja disektor wisata.

“Berdasarkan data yang kami laporkan ke pusat, terdapat 310 tenaga kerja yang akan menerima paket sembako dari Kemenpar,” katanya.

Lanjut Nadar, Bantuan sembako dari Kemenpar RI tersebut tidak semua akan mendapatkannua, bantuan ini khusus untuk tenaga kerja, bukan untuk pelaku usaha atau pemilik usaha wisata.

Sementara jadwal pendistribusian bantuan sembako tersebut, Nadar mengaku belum mengetahui secara pasti, namun bantuan tersebut telah sampai di Provinsi Sultra, Selain itu, Polda Sultra direncanakan bakal terlibat dalam pendistribusian bantuan Sembako tersebut.

“Kemenpar kemarin hanya meminta data tenaga kerja yang dirumahakan dan di-PHK akibat Covid-19, sementara pemiliknya tidak. Padahal kita di Wakatobi ini sebagian besar pemilik usaha juga selaku pegawainya,” tutupnya.

Pin It on Pinterest