Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Buton Selatan La Hardin S.PdKepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM, Buton Selatan, La Hardin, S.Pd

Peliput : Amirul
BATAUGA,BP-Pemerintah daerah terus mendorong laju pertumbuhan ekonomi masyarakat, salah satunya dengan membangun fasilitas sarana prasarana pendukungnya yakni pasar rakyat.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Buton Selatan La Hardin S.Pd
Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM, Buton Selatan, La Hardin, S.Pd

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM Buton Selatan, La Hardin mengatakan setelah membangun pasar rakyat di Siompu Barat tahun 2020 lalu, ditahun 2021 ini akan dibangun pasar rakyat di Desa Burangasi, Kecamatan Lapandewa.

“Anggaran pembangunan pasar rakyat yang akan dibangun di Desa Burangasi bersumber dari Tugas Pembangunan (TP) APBN, sebesar Rp 5 miliar,” ucap Hardin saat ditemui di kantornya, Rabu (27/1)

Dikatakannya, proses pembangunannya akan ditarget pada bulan April mendatang. Saat ini proposal kegiatan tersebut sementara direview.

“Kurang lebih satu hektar, lahan untuk Pasar Rakyat Burangasi telah disiapkan,” ujarnya.

baca juga: Hindari Virus Corona, Koramil Batauga Ajak Masyarakat Patuhi Prokes dan Sukseskan Vaksinasi


Menurutnya pasar rakyat merupakan penggerak roda perekonomian masyarakat. Selain itu pasar rakyar juga memiliki kedekatan dengan aspek sosial dan budaya masyarakat setempat

Ia berharap, keberadaan pasar rakyat, baik yang telah dibangun maupun yang akan dibangun tahun ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *