F01.6 Pj Bupati Buteng Muhammad Yusup saat menghadiri Rakercab IBI Buteng ke 1Pj Bupati Buteng, Muhammad Yusup saat menghadiri Rakercab IBI Buteng ke-1

Peliput: Hengki TA

LABUNGKARI, BP – Pj Bupati Buton Tengah (Buteng) Muhammad Yusup menghadiri dan membuka secara resmi Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Buteng yang ke-1 tahun 2023, di gedung Azzahra Lakudo, Kamis (5/1/2023).

Pada kesempatan itu, juga dihadiri Staf Ahli, Asisten, para Kepala OPD, Ketua TP-PKK sekaligus Ketua Gabungan Organisasi Perempuan Buteng

F01.6 Pj Bupati Buteng Muhammad Yusup saat menghadiri Rakercab IBI Buteng ke 1
Pj Bupati Buteng, Muhammad Yusup saat menghadiri Rakercab IBI Buteng ke-1

Dalam sambutannya, Pj Bupati Buteng Muhammad Yusup mengatakan, atas nama Pemkab Buteng mengapresiasi kepada bidan-bidan yang telah berpartisipasi dalam pelanan kebidanan secara umum dan menurunkan angka kematian ibu dan bayi.

“Saya mendukung agar IBI terus meningkatkan perannya dalam mutu pendidikan bidan, pelayanan kesejahteraan anggota dan mewujudkan kerjasama dengan jejaring kerjanya”, katanya.

Ikatan Bidan Indonesia (IBI) merupakan organisasi profesi bidan di Indonesia. Yang menjadi wadah para bidan dalam mencapai tujuan melalui kebijakan peningkatan profesionalisme anggota, guna menjamin masyarakat mendapatkan pelayanan berkualitas.

Organisasi perempuan terbesar di Indonesia, yang berperan aktif susuai dengan visi dan misi organisasi, serta telah mengambil peran strategis dalam pembangunan nasional. Peran bidan mulai dari tingkat desa/kelurahan, kecamatan sampai kabupaten, menjadi kekuatan yang patut diperhitungkan untuk memberikan konstribusi penuh dalam mensukseskan program nasional.

baca juga: Polsek Lakudo Gelar Jumat Curhat Diseluruh Masjid-Masjid Desa dan Kelurahan

Harapannya, semoga IBI semakin solid, serta diberi kekuatan dalam upaya peningkatan pelayanan KIA/KB dan kesehatan reproduksi dalam mendukung penguatan pelayanan primer.

“Terima kasih atas bantuan seluruh bidan yang ada, karena turut membantu pemerintah daerah menurunkan angka Stunting serta mambantu penanganan Covid-19 beberapa tahun terakhir,” tutupnya.(*)